Friday 28 September 2012

Kategori: ,

Mengatasi MySQL Database Error: Deactivated


Saya bisa bernapas lega setelah mengalami masalah pada mysql saya, disini saya mengguna XAMPP. Setelah berminggu-minggu tidak bisa tidur mencari tahu apa penyebapnya sehingga tidak bisa runing  mysql, segala cara dari turorial sudah saya coba, mulai dari install berulang-ulang, coba wampServer juga tetap sama, otak-atik config.php juga sudah saya lakukan, tanyak sana-tanyak sini sampai karena tidak percayanya mereka terhadap saya, karena semua apa yang telah mereka sarankan telah saya coba dan hasilnya "0". 

Siapa coba yang tidak jengkel, dari forum ke forum, dari group ke group, sudah saya tanyakkan tetapi rekomendasi yang mereka berikan tetap tidak membuahkan hasil. Pada suatu waktu rasa jengkel tiba, saran yang mereka berikan mengunistall mengakibatkan sebagian aplikasi saya habis sudah saya unistall bersih, seakan rasa-rasa kepengen install ulang PC, tetapi hati kecil bilang "jagan dulu, coba cari lagi" tahukah teman-teman apa yang terjadi setelah install-unistall restar, restar, dan restar, saya coba install sekali lagi dan googling, ada sebuah website sederhana sekali dan saya membacanya sedikit malas dan kalian tahu atau pernah dengar perumpamaan "Mutiara di tengah-tengah kotoran babi" seperti itulah yang terjadi, tetapi di dalamnya suguh luar biasa sekali dan Puji Tuhan saya berhasil melakukannya berkat, tulisan yang sederhana dan bijak itu, saya hanya bisa bilang terimakasih.

Bila teman-teman mengalami hal yang sama seperti saya coba dengan tip-trik berikut ini:
Buka C:\xampp\mysql\bin cari mysqladmin.exe dan klik coba Run! kemudian jalankan lagi XAMPP Control Panel Aplication.

1 comments:

  1. Wew.....ini yang ku cari cari.... aq juga ampe gag bisa tidur....
    thanks banget telah membantu :)

    ReplyDelete