Friday 14 January 2011

Kategori: ,

Panduan Bersiasat

Akses SIA-SAT
Mahasiswa yang telah melakukan Registrasi Mahasiswa (RM) dapat mengakses SIA-SAT dengan alamat http://siasat.uksw.edu. Login yang digunakan adalah Nomor Induk Mahasiswa serta Password diberikan oleh Bagian Admisi Registrasi (BARA) dan dapat diganti oleh mahasiswa bersangkutan. Mahasiswa diharapkan dapat mempertanggung jawabkan Login dan Password yang ada. BARA tidak bertanggung jawab atas kekeliruan, kehilangan atau akibat lain yang ditimbulkan apabila mahasiwa tersebut memberikan Login dan Password kepada pihak lain.

Registrasi Ulang
Mahasiswa yang akan melanjutkan studi pada semester berikutnya diharapkan melakukan Registrasi Ulang (RM) sesuai dengan prosedur yang ada pada Buku Biru. Mahasiswa yang belum melakukan RM tidak diperbolehkan untuk melakukan Registrasi Matakuliah (RMK) pada semester yang bersangkutan. Hal-hal lain yang berkaitan dengan RM diatur sesuai dengan Buku Biru.

Registrasi Matakuliah
Mahasiswa yang telah melakukan RM dapat mengakses RMK dengan meng-klik Registrasi pada menu yang tersedia di sebelah kiri.

Mahasiswa kemudian meng-klik Matakuliah yang akan diambil pada semester tersebut. Matakuliah ini ditampilkan berdasarkan kurikulum yang diberlakukan oleh Fakultas masing-masing.

Daftar Kelas yang tampil pada layar monitor adalah daftar kelas yang dibuka oleh Fakultas pada semester bersangkutan. Jadwal pada daftar kelas tersebut merupakan wewenang Fakultas.

Klik pada Tambah untuk mendaftarkan diri sebagai peserta pada Kelas tersebut. Mahasiswa akan didaftarkan pada kelas yang di-klik. Ulangi prosedur ini untuk kelas-kelas yang lain.

Mahasiswa yang tidak diperbolehkan untuk mendaftar pada kelas-kelas tertentu disebabkan oleh Kapasitas Kelas Penuh, Beban Maksimum Terlampaui, Prasyarat Matakuliah Tidak Terpenuhi, Jadwal Kelas tersebut bertabrakan dengan Kelas yang telah diambil serta Kelas yang sama telah terdaftar pada Kartu Studi Mahasiswa.

Mahasiswa yang telah melakukan RMK dapat mengambil Kartu Studi pada Petugas.

Adjustment
Mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyesuaikan kelas-kelas yang telah diambil pada masa adjustment. Mahasiswa dapat mendaftarkan kembali kelas-kelas yang akan diambil dan menyesuaikan jadwal perkuliahan. Jika tidak terdapat perubahan kelas pada Kartu Studi Mahasiswa, maka Mahasiswa tidak perlu melakukan Adjustment.

Daftar Kelas
Daftar Kelas akan dikeluarkan setelah RMK selesai. Pastikan NAMA anda tertera pada DAFTAR KELAS, baik pada masa RMK maupun pada masa Adjustment sebelum menyelesaikan Registrasi Anda.

Jika Ingin mencoba bersiasat silahkan klik SIASAT, pastikan Nim dan Password yang telah diberikan dari pihak Universitas anda ingat dan jangan lupa ganti password default demi keamanan akun anda.

0 comments:

Post a Comment