Hallo sobat warna, ketemu lagi di postingan kali ini dengan pembahasan "Membuat Titik Potong" dengan menggunakan Visual Studio C++ 2008. Walaupun simple setidaknya kita mencoba untuk lebih memahami tingkat yang lebih sulit nantinya, dan berikut codingnya, goodluck. :)
Berikut ini adalah output dari hasil coding diatas:
#include #include #include #include #include #include void init(void); void Display(void); float xA, yA, xB, yB, xC, yC, xD, yD, c1, c2, m1, m2, x, y; int main(int argc,char** argv) { printf("Masukkan titik-titik potongnya!\n"); printf("Titik xA : "); scanf("%f", &xA); printf("Titik yA : "); scanf("%f", &yA); printf("Titik xB : "); scanf("%f", &xB); printf("Titik yB : "); scanf("%f", &yB); printf("Titik xC : "); scanf("%f", &xC); printf("Titik yC : "); scanf("%f", &yC); printf("Titik xD : "); scanf("%f", &xD); printf("Titik yD : "); scanf("%f", &yD); glutInit(&argc,argv); glutInitDisplayMode(GLUT_DOUBLE|GLUT_RGB); glutInitWindowSize(500,500); glutInitWindowPosition(250,150); glutCreateWindow(" .:: Titik Perpotongan - 672010179::."); init(); glutDisplayFunc(Display); glutMainLoop(); return 0; } void init(void) { glClearColor(1.0,1.0,1.0,1.0); glPointSize(6.0); glMatrixMode(GL_PROJECTION); glLoadIdentity(); gluOrtho2D(0.0, 500.0, 0.0, 500.0); } void Display(void) { glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT); glBegin(GL_LINES); glColor3f(0.0, 0.0, 1.0); glVertex2f(xA, yA); glVertex2f(xB, yB); glVertex2f(xC, yC); glVertex2f(xD, yD); glEnd(); m1 = (yB - yA )/(xB - xA); m2 = (yD - yC )/(xD - xC); c1 = yA - (m1*xA); c2 = yC - (m2*xC); x = ((c2 - c1) / (m1- m2)); y = (m1*x) + c1; glBegin(GL_POINTS); glColor3f(1.0, 0.0, 0.0); glVertex2i(x,y); glEnd(); printf("x = %.2f, y = %.2f",x,y); glutSwapBuffers(); }
Berikut ini adalah output dari hasil coding diatas:
Output |
Mantap Bro postingnya... cari2 padahal ada sini eh..kwkwkw
ReplyDelete@MarceloDj: Hahah.. sama-sama bro ...
Delete