Thursday, 2 August 2012

Kategori:

Hal-hal yang Menyebabkan Kegalauan Programer

Siapa bilang Cuma manusia biasa aja yang bisa galau?? Jangan salah jou, para programer pun kadang ngerasain galau yang tak terperikan itu. Nih Nyankod kasih tau beberapa hal yang bisa menyebabkan kegalauan para programer.
  • Komputer/Laptop Tersayang Rusak
Mendingan ditinggal pacar deh daripada komputer/laptop kesayangan rusak. Apalagi kalo datanya banyak juga menyimpan banyak kenangan. Bayangin jou, dialah yang selalu menemanimu dan mengerti kamu di saat orang lain nggak ada yang mampu mengerti, kini dia pergi meninggalkanmu.
  • Mati Lampu Berkepanjangan
Hidup sendiri itu rasanya nggak enak banget lho. Sepi.... bikin mello hati. Cuma ngelamun ngeliatin langit dan meratapi nasib. Ya itu mungkin terjadi kalo lagi mati lampu. Pokoknya nyebelin banget deh. Rasanya dunia ini sepi sekali. Coba kalo bisa ngeluarin listrik sendiri dari dalam tubuh, pasti nggak bakalan ngerasain kesepian deh. Bisa selalu bersamanya.
  • Error Terus Pas Coding
Yang namanya error pas lagi coding itu hal yang wajar, bisa jadi karena salah ngetik atau salah logikanya. Ya itu wajar banget kok. Dan itu emang hal yang lumrah terjadi. Tapi masalahnya kalo errornya itu terus-terusan, dan nggak tau dimana letak kesalahannya. Hadeeuuuh bikin stress dan super galau. Mau dilanjutin tapi bingung, mau ditinggalin tapi udah tanggung. Akhirnya Cuma bisa meratapi nasib dengan bershower di kamar mandi.
  • Nggak Ada Project
Nggak punya duit emang bikin galau tingkat nasional. Nungguin project yang tak kunjung datang. Kenapa dari sekian banyak project di dunia ini tak ada satu pun yang datang menghampiri. Entah apa yang salah. Tuhaaaaan.......... haruskah aku mengamen di jalan...!!?
  • Nggak Ada Koneksi Internet
Internet udah jadi kebutuhan, ya termasuk programer. Entah itu buat nyari referensi, belajar atau paling nggak buat eksis di social media. Dan ketiadaan koneksi internet akan menghasilkan kegalauan tingkat tinggi.

2 comments: