Welcome Guys.!

Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, tapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan”
(Amsal 1 : 7)

Advertise










IKLAN
160x600

















Kata Bijak: Copernicus (1473–1543)

Written By INFOWARNATEAM on Wednesday, 31 August 2011 | 8:20 pm

Copernicus (1473–1543), pakar astronomi Polandia.
Tahu bahwa kita tahu apa yang kita ketahui dan tahu bahwa kita tidak tahu apa yang tidak kita ketahui, itulah pengetahuan sejati.
8:20 pm | 0 comments | Read More

Kata Bijak: Jesse Jackson

Jesse Jackson, politikus dan pemimpin masyarakat sipil - Amerika Serikat
Jika pikiran saya bisa membayangkannya, hati saya bisa meyakininya, saya tahu saya akan mampu menggapainya.

8:10 pm | 1 comments | Read More

Kata Bijak: Niccolo Machiavelli (1469-1527)

Written By INFOWARNATEAM on Sunday, 28 August 2011 | 1:19 am

Niccolo Machiavelli (1469-1527), - Negarawan Italia, penulis "The Prince"
Wirausahawan adalah mereka yang memahami tipisnya perbedaan antara peluang dan hambatan serta mampu mengelolanya menjadi keuntungan.

1:19 am | 0 comments | Read More

Apa Itu CINTA ?!! (¬_¬")

Written By INFOWARNATEAM on Sunday, 21 August 2011 | 2:31 pm


Aku ....
masih sangat kecil untuk mengerti Apa Itu CINTA !

Dalam buku cerita dongeng yang dibacakan mama setiap malam sewaktu kecil . 
CINTA selalu bercerita tentang seorang putri dan pangeran. Sang putri cantik jelita hidup dalam penderitaan. Dan sang pangeran membebaskannya dari siksaan itu. Akhirnya mereka hidup bahagia bersama selamanya.

Jika CINTA sesimple itu , Apakah aku akan bisa untuk mengertinya ?? (¬_¬")
Apakah CINTA SEJATI itu benar-benar ada ??
Sejauh apapun dan selama apapun dua sejoli berpisah , akhirnya mereka akan bersatu kembali! (¬_¬")

Apakah CINTA yang TULUS itu benar-benar ada ??
Sejelek apapun keadaan wanita , sang pria akan tetap mencintainya bahkan rela berkorban baginya?? Seperti pangeran dan cinderella?? (¬_¬")

Apakah CINTA yang SETIA itu benar-benar ada ??
Berjanji akan selalu bersama dalam suka dan duka. Berjanji sehidup semati seperti romeo and juliet?? (¬_¬")

Apakah CINTA itu benar-benar seperti yang ada didalam drama di televisi ??
CINTA yang INDAH ... Ketika sang pacar berulang tahun .. sang pria memberikan kejutan super romantis , berkencan di restaurant mewah dengan diiringi orkesta mini ???
Lalu berdansa dibawah sinar bulan??
Dan akhirnya sang pria melamar sang wanita dengan cincin 50 karat.
Sang wanita terharu sampai meneteskan air mata?? (¬_¬")

Apakh CINTA yang seperti ini benar-benar ada ??
Apakah CINTA yang seromantis ini benar-benar nyata ??
Jika CINTA yang seperti ini benar-benar ada , di mana kita dapat menemukannya ??
Di mana semua orang dapat menemukan CINTA yang seperti itu ?? yang TULUS seperti MERPATI dan PUTIH seperti SALJU ??? Ataukah hanya ... dongeng semata.?? (¬_¬")
Bagi anak Kecil sepertiku ...:D

 hahahhahahaha :D

By: Feby Frisilya :)
2:31 pm | 0 comments | Read More

FOTO: Lab School "17-an Fun Day"

Written By INFOWARNATEAM on Saturday, 20 August 2011 | 7:04 pm

Taukah teman-teman pada hari Selasa, 16 Agustus 2011, dan sekitar pukul 9.00 WIB kemarin, Sekolah Dasar(SD), Laboratorium Kristen Satya Wacana menggelar berbagai macam lomba dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 66 tahun.

Tidak ketinggalan juga SMA Laboratorium Kristen Satya Wacana juga mengadakan lomba untuk memperingati acara 17-an juga tentunnya. Tema yang diangkat SMA Laboratorium Kristen Satya Wacana adalah "Idependence Fun - SMA Kristen Satya Wacana" dan tentunya banyak sekali game-game seru pastinnya yang diadakan oleh SMA LAB untuk memeriahkan 17-an, diataranya ada : Lomba Makan Krupuk Kecap, Pecah air, Lari karung, Tarik Tambang, Lomba Lari Egrang, Gayung Bersambut, Lomba Gayung Bocor, dan masih banyak lainnya.

Berikut foto-foto lomba mereka yang diambil oleh : Ari Gunarso

Lab School "17-an Fun Day"




Di acara menyambut 17-an ini lomba yang menuntut para siswa-siswi untuk saling bekerja sama dan kompak antar kelompok, dimana tiap permainan yang ber-regu membutuhkan kerja sama antar team dalam mencapai sebuah tujuan yaitu "Kemenangan". Betapa tidak senangnya bila kita mengisi "Kemerdekaan" ini dengan permainan-permainan sederhana dengan belajar kerja sama team untuk membiasakan diri untuk berkerja sama untuk memajukan negeriku INDONESIA.
7:04 pm | 0 comments | Read More

Grafiti, Bukan Sekedar Coretan

Lukisan aneka warna yang ada pada dinding-dinding rumah, toko maupun pagar tembok ternyata bukan sekedar coretan. Bila dicermati, tersirat makna dalam seni menggambar dinding yang dikenal dengan nama grafiti tersebut. Hal ini merupakan wujud ekspresi merekadalam menyampaikan pesan kepada semua orang yang melihatnya.
Gambar | www.trendy.rasyid.net
Coretan yang dulu sempat dianggap merusak lingkungan ini nampaknya semakin banyak peminat. Hal ini terbukti saat pembuat grafiti alias bomber pada Sabtu (15/8) kemarin mengekspresikan karya seninya di sepanjang tembok belakang Hotel Maya, Jalan Monginsidi, Salatiga. Mereka berkompetisi dalam acara “Born to Burn, Salatiga Graffiti Competition” yang diselenggarakan oleh Sinner Crew (komunitas grafiti Salatiga) bekerjasama dengan Rinto Sujarwo Photography, sebagai sponsor utama.

Born to Burn sendiri merupakan acara tahunan Sinner Crew yang diselenggarakan di Salatiga. Tahun lalu acara yang sama mereka selenggarakan di sepanjang tembok Jalan Kalimangkak. Acara kali ini merupakan yang keempat, namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya menggambar bersama dan tahun ini, mereka menggambar untuk dilombakan.

Dalam lomba yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB tersebut, merupakan wujud keikutsertaan komunitas grafiti dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-64. Tema yang diambil adalah “Fotografiti Semangat Kemerdekaan” dan diikuti oleh 17 peserta dari berbagai kota di Jawa Tengah. Peserta lomba merebutkan total hadiah Rp 2 juta, beserta tropi dan sertifikat.

Masing-masing peserta pun disibukkan dengan spray paint (cat semprot), cat (yang mereka bawa sendiri — Red) dan tembok yang sudah disediakan panitia. Tangan-tangan cekatan para bomber pun beraksi. Mencat, menyemprotkan spray paint, mundur ke belakang, memandang dari kejauhan, ditemani rokok terselip di antara jari-jari mereka, itulah yang dilakukan saat menggambar. Menuangkan konsep yang telah direncanakan sebelumnya, dilakukan secara bergantian oleh kelompoknya. Keramaian jalan pun tak mampu memecah konsentrasi mereka.

Penduduk sekitar yang ikut menonton aksi mereka pun mendukung acara ini. “Temboknya terlihat lebih bagus dengan grafiti yang keren seperti itu. Asalkan setelah kompetisi ini mereka bertanggungjawab akan kebersihan, peralatan yang mereka gunakan segera dibersihkan. Mereka berharap acara ini akan ada lagi tiap tahunnya,” ucap Zara, remaja yang tinggal disekitar tempat tersebut.

Pukul 15.00 WIB, ketiga orang juri mulai melakukan penilaian hasil karya mereka. Juri tersebut adalah Rinto Sujarwo, Tomi Febriyanto (penikmat seni sekaligus dosen Fisipol UKSW), dan Bayu “Yop” (salah seorang bomber Salatiga).

Keputusan juara kompetisi ini yang dibacakan Tomi. Juara Pertama diraih oleh mahasiswa Universitas Atmajaya, Rune dan As. Juara kedua, Mosses dan Hila. Dan juara ketiga, diraih oleh Ferdy dan Al. Pemenang, semuanya peserta dari Yogyakarta.

Saat dikonfirmasi Tomi mengatakan, “Mereka memenuhi kriteria dalam kompetisi ini.”
“Kesesuaian dengan tema, membuat grafiti tersebut menjadi sinkron dengan fotografi sesuai konsep fotografiti, mengaplikasikan unsur fotografi ke grafiti, serta seperti pada umumnya komposisi warna dan tagging grafiti itu sendiri,” jelasnya.

Dalam grafiti yang dibuat oleh Rune dan As, terlihat seorang wanita mencium sang merah putih yang ada di dekapan tangannya. Di sampingnya font grafiti besar bertulis “Merdeka”. Di antara tulisan dan gambar sosok seorang wanita, terdapat tulisan “HUT RI ke-64″, kemudian di bawahnya “Benderaku Kebanggaanku…”.

“Seorang wanita identik dengan kelembutan, sangat cocok memegang bendera merah putih yang suci,” jawab Rune saat ditanya Scientiarum mengenai konsep karyanya.

“Bendera merah putih lambang kemerdekaan, mengingatkan kekuatan yang begitu besar akan perjuangan bangsa, namun untuk meneruskan kemerdekaan sekarang ini perlu kelembutan bukan hanya kekerasan, agar bangsa Indonesia tetap bersatu,” tegasnya. 

Rune membawa pacarnya. Ia mengatakan kalau pacarnya itulah yang menjadi sumber inspirasi karyanya. Dan ada pula salah satu bomber dari mahasiswa UKSW yang mengatakan terinspirasi Mbak Ipah, pelayan café UKSW yang terkenal latah.

Tidak terlihat kekecewaan yang berarti dari para peserta yang lain. Usai acara Born to Burn ini, mereka meneruskan hasil karya mereka dengan spray paint dan cat yang masih tersisa.

Tujuan utama mereka bukanlah menang ataupun kalah, juga bukan hanya untuk merebutkan hadiah. Mereka cukup senang bisa menyalurkan hobi mereka, bisa saling belajar antarpeserta, dan acara kumpul bersama bomber itupun cukup mengasyikkan. Itulah yang diucapkan sebagian besar peserta saat ditanya tentang tujuan mereka mengikuti kompetisi ini.

Kompetisi grafiti ini bisa menjadi ajang kreativitas dalam mengolah huruf juga warna bagi peserta. Menjadi wadah para bomber untuk dapat menyalurkan hobi dan bakat — graffiti khusunya — lebih terarah dan tanpa merusak fasilitas umum.

Grafiti bukan sekedar coretan. Grafiti adalah sebuah seni rupa yang patut hargai dan dikagumi oleh siapapun. Keindahan perpaduan komposisi warna dengan cat dan pylox, melukiskan kalimat di atas dinding, menjadi wujud karya para bomber.

Source: http://scientiarum.com/2009/09/02/grafiti-bukan-sekedar-coretan/
12:19 pm | 0 comments | Read More

Kata Bijak: Dale Carnagie

Dale Carnagie
Cara memperoleh kasih sayang: Jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kpd org lain tanpa mengharapkan balasan.

12:08 pm | 0 comments | Read More

Pamflet Versi Cetak 2011

Written By INFOWARNATEAM on Tuesday, 16 August 2011 | 5:38 pm


5:38 pm | 0 comments | Read More

Berita Foto - Gladi Bersih Pembukaan OMB 15 Agustus 2011

Peserta OMB 2011 bersiap mengikuti acara gladi bersih di lapangan Sepakbola UKSW.



OMB2011

Doa pembukaan dipimpin oleh Ketua Panitia OMB 2011 Augie D.Manuputty,S.Kom.,M.Cs



OMB2011

Pengarahan oleh Seksi Acara OMB 2011 dilanjutkan dengan latihan Hymne dan Mars Satya Wacana.



OMB2011

Mahasiswa baru berlatih menyanyikan Hymne dan Mars Satya Wacana.



Menyanyikan Hymne dan Mars Satya Wacana.




Fakultas Seni Pertunjukan menyanyikan Hymne dan Mars Satya Wacana.

Student Centre, salah satu tempat berkumpulnya mahasiswa baru UKSW (Fakultas Psikologi).



Fakultas Piskologi di SC

Mahasiswa baru kembali ke lapangan Sepakbola, seusai pengarahan tempat berkumpul masing-masing fakultas untuk acara esok pagi.



OMB2011

Pengarahan acara pembukaan OMB 2011 yang akan dilaksanakan Selasa esok.



OMB2011
(Tim liputan OMB 2011: galuh, upk/foto: dokumentasi panitia omb/pub: rivaldo)
Sumber : www.orientasimahasiswabaru.uksw.edu
3:41 pm | 0 comments | Read More