Wednesday, 14 March 2012

Kategori: ,

Cara Remaster Ubuntu 11.04 Dengan UCK (Ubuntu Customization Kit) GUI

Setelah menulis cara meremaster Ubuntu 11.04 dengan Reconstructor beberapa waktu lalu, sekarang kami akan kembali menyampaikan cara meremaster Ubuntu 11.04, namun kali ini adalah cara remaster Ubuntu 11.04 dengan UCK ( Ubuntu Customization Kit ).

Dalam tutorial ini, semua bahan dan cara melakukan perubahan, termasuk apa-apa yang perlu diubah dalam remaster sama dengan tutorial yang lalu, sehingga kami merasa tidak perlu menulis ulang semua itu. Sebagai referensi, Anda dapat membaca artikel kami tersebut untuk disesuaikan dengan kebutuhan meremaster Ubuntu dengan UCK ini.

Hanya ada sedikit penambahan pada tutorial ini, disamping melakukan perubahan tampilan menjadi MacbuntuX, kami juga menambahkan paket aplikasi Unity 2D dalam remaster kali ini. Alih-alih sekedar meremaster, dengan menambahkan Unity 2D akan memberi gambaran lebih jelas dengan sistem operasi Ubuntu yang akan datang, Ubuntu 11.10. Mengapa demikian?, karena pada Ubuntu 11.10, Canonical tidak berencana menyertakan Gnome Shell sebagai antar muka. Sebagai gantinya, Unity 2D akan menggantikan sesi Ubuntu Classic yang saat ini masih menggunakan desktop Gnome 2.32 jika perangkat grafis yang kita gunakan belum mendukung openGL.

0 comments:

Post a Comment