Wednesday, 14 March 2012

Kategori: ,

Remaster Ubuntu 11.04 Menjadi MacbuntuX Remix 11.04 - Langkah Demi Langkah Untuk Pemula


Remaster Ubuntu 11.04 Menjadi MacbuntuX Remix 11.04 - Langkah Demi Langkah Untuk Pemula -  sepertinya ini bukan hal baru lagi dan dengan artikel ini kami ingin mengajak Anda untuk belajar bersama meremaster Ubuntu 11.04. Perlu kami sampaikan, dalam pembuatan tutorial ini kami mencari cara sendiri tanpa panduan remaster Ubuntu yang telah banyak disampaikan kawan-kawan lainnya. 

Kami memandang cara ini lebih praktis, mudah dipelajari, mudah dipahami alur kerjanya dan mudah diikuti oleh pemula sekalipun. Namun demikian tentu kami tak lepas dari kekurangan dikarenakan minimnya pengetahuan yang kami miliki, sehingga sudilah kiranya bagi rekan-rekan pembaca yang lebih mahir untuk memberikan masukan jika ditemukan kesalahan atau kekurangan dalam kami menyusun tutorial maupun langkah-langkah meremaster Ubuntu 11.04 ini.

Konsep dari remaster Ubuntu 11.04 menjadi MacbuntuX Remix 11.04 adalah untuk mengganti tampilan sebagai mana pernah kami sampaikan dalam artikel sebelumnya tentang MacbuntuX Remix 11.04. Mengganti default theme plymouth live CD menjadi theme Paw-OSX yang pernah kami sampaikan dalam artikel cara mengganti theme plymouth secara manual. Menambah dan mengurangi paket yang secara default disertakan Ubuntu 11.04 yang diantarnya adalah menambahkan paket Gnome global menu secara manual dan menginstal Compizconfig Settings Manager secara online serta menghapus beberapa paket dengan tujuan agar hasil remastering tetap dapat dipaketkan dalam sebuah CD. 

0 comments:

Post a Comment