Tuesday, 17 April 2012

Kategori:

Berkat Teknologi, Tunanetra pun Bisa Jadi Dosen!

Bapak Eko Ramaditya Adikara
(ITEK - FYI) Ternyata kecanggihan teknologi tak hanya membuat hidup orang berfisik sempurna jadi mudah, tapi juga mampu menolong mereka yang tak dikaruniai anggota tubuh dengan fungsi lengkap.

Selain dapat membantu aktivitas sehari-hari, keberadaan teknologi ternyata dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi kaum yang selama ini eksistensinya masih minoritas di dunia kerja.

Salah satunya adalah penulis, yang saat ini telah diterima sebagai dosen pengajar komputer dan kepribadian di sebuah kampus di Indonesia. Mau tahu ceritanya?

"Penulis ingin jadi guru...". Itulah cita-cita sederhana yang terpatri sejak penulis masih balita, profesi yang juga merupakan impian kedua orang tua. Sederhana, namun penuh makna. Saat berbagi ilmu dengan sesama, hanya ada satu rasa. Bahagia.

Sudah sekitar 25 tahun penulis menggemari dunia teknologi, baik sebagai alat hiburan maupun alat bantu. Kegemaran akan dunia TI pun membawa penulis semakin maju, hingga tiba hari di mana salah seorang rekan penulis datang dan menawari penulis pekerjaan.

Namanya Pak Suarna. Beliau adalah seorang trainer yang sekarang menjabat sebagai owner Kampus LP3I cabang Pondok Gede, Bekasi. Kami pernah bertemu sekitar empat tahun silam, namun setelah itu tak perna saling kontak.

Saat beliau menyaksikan penampilan di Kick Andy 3 Februari 2012 silam, beliau langsung mengirim SMS pada Penulis. Pesan singkat berisi tawaran mengajar sebagai dosen dan instruktur TI di kampusnya!

0 comments:

Post a Comment