Tuesday, 17 April 2012

Kategori: ,

Akankah Koprol Keluar Dari Yahoo?

Akankah Koprol Keluar Dari Yahoo? - Sudah lebih dari seminggu sejak PHK yang dilakukan Yahoo atas 2000 karyawan mereka secara global, yang imbasnya kita juga lihat pada tim Koprol. Tim developer dari Indonesia sebenarnya juga mengerjakan berbagai produk Yahoo selain Koprol dan mereka menjadi korban kebijakan Yahoo untuk merampingkan perusahaan. Ini adalah permainan angka yang sederhana dan sayangnya tim Koprol tidak masuk hitungan.

Walaupun Yahoo tidak mengumumkan ditutupnya Koprol, pembubaran timnya hanya berarti satu hal, yaitu penutupan Koprol. Pertanyaannya sekarang adalah, Perlukah Koprol di-reboot di luar Yahoo?

Sejak Koprol diakuisisi Yahoo, sulit untuk melihat kecocokan Koprol dalam arahan dan strategi Yahoo yang ditentukan sejak mereka menyebut diri sendiri sebagai perusahaan media digital, perusahaan yang berpangku pada iklan di berbagai properti media digitalnya.

Walau secara umum, pemahaman tentang properti media adalah termasuk blog, situs berita dan portal, Yahoo melihat layanan email, Messenger, milis atau grup dan forum termasuk di dalamnya, yang memang cukup fair. Koprol, dilihat dari definisinya adalah juga sebuah saluran media, layanan yang menghantarkan konten ke kelompok audiens tertentu. Koprol juga saluran media dengan pengguna sangat ceruk. Jika Anda membandingkan Koprol dengan properti Yahoo lain seperti Yahoo News, Sport, OMG!, Mail, dan Messenger, mungkin akan mirip sebagai newsletter komunitas daripada koran regional atau nasional.

0 comments:

Post a Comment