Friday, 13 July 2012

Kategori: ,

Adegan Terkenal dan Legendaris Yang Dipakai Beberapa Film dan Video Klip

Marie Georges Jean Méliès - rizaladam.wordpress.com
Méliès adalah seorang inovator yang produktif. Di tangannya, tercipta banyak efek spesial di masa awal film ini diperkenalkan dan menjadi satu jenis hiburan baru bagi masyarakat. Selain menemukan teknik stop trick yang tak sengaja ditemukannya, Méliès juga pertama kali menggunakan teknik multiple exposures, time-lapse photography, dissolves, dan warna yang dicat secara manual dengan tangan ke dalam film-film buatannya. Dengan kepiawaiannya tersebut, Méliès dijuluki sebagai Cinemagician (penyihir sinema) pertama. Dua filmnya yang paling terkenal adalah A Trip to the Moon (1902) dan The Impossible Voyage (1904)[sumber:rizaladam.wordpress.com].

Tahukah teman-teman kalau adegan bulan ditabrak oleh sebuah roket yang ada dalam A Trip to the Moon itu merupakan adegan yang sering dipakai oleh beberapa film dan video klip. Jika teman-teman pernah menonton video klip lagu “Heaven for Everyone” milik band rock The Queen serta “Tonight, Tonight” dari grup musik Smashing Pumpkins, maka teman-teman akan melihat adegan terkenal dan legendaris ini.
A Trip to the Moon - rizaladam.wordpress.com
 Seperti apa video klip dari band The Queen dan The Impossible Voyage yang menggunakan adegan roket tabarak bulan dengan menggunakan adegan legendaris, simak video berikut ini.
  • The Smashing Pumpkins - Tonight, Tonight

  • The Queen - Heaven For Everyone  

0 comments:

Post a Comment