Tuesday, 17 April 2012

Kategori: ,

Penguat Sinyal Modem

Penguat Sinyal Modem - Tahukah teman-teman bahwa ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menguatkan sinyal modem. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk memperkuat sinyal:
  • USB Extender
  • Antena Luar

  1. USB Extender
Pada dasarnya adalah menempatkan modem pada posisi dimana dapat menangkap sinyal dengan baik, artinya bahwa modem ditempatkan agak jauh dari komputer atau laptop. Sistem penguat sinyal modem seperti ini cukup praktis dan mudah karena hanya dibutuhkan kabel perpanjangan usb atau usb extender. Masalah yang muncul pada cara ini adalah terbatasnya panjang usb extender yang dapat digunakan. Pada berbagai percobaan dan pengalaman yang pernah saya lakukan, panjang kabel usb extender tidak dapat lebih dari 12 meter.

USB Extender pada dasarnya sama dengan perpanjangan kabel usb untuk flashdisk, namun hanya jenis kabelnya saja yang membedakan. Kebutuhan daya modem lebih besar dibanding usb flashdisk sehingga kabel yang digunakan harus lebih besar. USB Extender modem dapat dibuat sendiri menggunakan UTP kabel untuk jaringan.

0 comments:

Post a Comment